BERITA SAYU




Sma Negeri 1 Indramayu Meraih Juara 3 di Turnamen Futsal Bung Daniel M.S Cup Tahun 2019

Sayu Harmoni - Prestasi demi prestasi diraih Sma Negeri 1 Indramayu, Pada babak Perebutan Juara 3 turnamen futsal antar SMP/SMA se-Wilayah 3 dan Subang, Sma Negeri 1 Indramayu berhasil mengandaskan tim futsal Putri Smk PGRI Subang, dengan skor 1-1 dan dilajunkan dengan adu pinalti dengan skor 2-1 untuk Sma Negeri 1 Indramayu. "Ini prestasi yang amat membanggakan, tim futsal Putri Sma Negeri 1 Indramayu mampu berbicara hingga tingkat se-Wilayah 3 dan Subang. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada anak-anak anggota tim futsal dan pembinanya," ujar Setyo Adisapto, S.Pd., M.M. Kepala , Sma Negeri 1 Indramayu.

Tim Sma Negeri 1 Indramayu menerapkan strategi menyerang sejak awal pertandingan dimulai. Serangan bertubi-tubi terus dilakukan hingga tim lawan babak belur sampai peluit panjang ditiup wasit. "Ada seorang pemain dari Putri Smk PGRI Subang yang kemampuannya jauh di atas rata-rata pemain lainnya. Anak-anak kami susah payah menjaga pemain tersebut. Bahkan kami jaga dengan 3 pemain sekaligus, agar pergerakan dia tidak leluasa,” ujar Angga Prasetia, SPd, pembina tim futsal Sma Negeri 1 Indramayu. Pressing ketat terus dilakukan sejak awal sampai akhir pertandingan. “Alhamdulillah berkat kerja keras tim kami bisa mengandaskan tim Lawandengan skor 2-1 di partai final perebutan juara 3," kata dia.

Angga Prasetia selama ini membina tim futsal Sma Negeri 1 Indramayu bersama rekannya, Bayu Aprianto, S.Pd. Sebelum berlaga pada turnamen futsal ini anggota tim futsal yang juga ikut ekstra kurikuler futsal itu, berlatih seminggu tiga kali selama sebulan terakhir. "Berbagai strategi untuk memenangi pertandingan kami berikan. Fisik pemain pun kami gembleng," timpal Bayu Aprianto. Dia menambahkan bahwa semoga kedepanya prestasi demi prestasi tim futsal jauh lebih baik lagi. Dan semoga dukungan dari semua pihak menjadi semangat tim futsal untuk meraih prestasi yang membanggakan Sma Negeri 1 Indramayu.

share:


GO Green SMA Negeri 1 Indramayu 2019 "Hijaukan Sekolahku"

Sayu Harmoni - Hijaukan SMA Negeri 1 Indramayu Tentunya dalam kegiatan ini banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Bapak Setyo Adisapto selaku kepala SMA mengucapkan terima kasih kepada siswa-siswi yang sudah berpartisipasi kita tahu banyak pengorbanan dari siswa tapi mudah-mudahan kalian ikhlas memberikan kepada sekolah. Jika itu dilakukan dengan baik Insyallah akan mendapat pahala yang lebih baik.,

Saya harap kontribusi kalian mampu menghijaukan SMA Negeri 1 Indramayu. Kita ingin menciptakan hubungan baik antara penghuni dan lingkungan agar lebih harmoni dan terciptanya keselerasan.

Kegiatan Ini dilaksanakan Pada Hari Jumat, 19 Oktober 2019 dengan tujuan menghijaukan lingkungan sekolah dan sebagai upaya menumbuhkan kesadaran akan lingkungan yang selaras dengan baik. Dalam pelaksananya semua civitas akademik sekolah turut serta dibawah kordinasi Tim SBL Sma Negeri 1 Indramayu. Dalam kesempatan yang sama Koordinator Sbl, Desillia Senja, S.P menyatakan kegiatan ini sebagai wujud pelaksanaan program kerja Tim Sbl sekaligus dalam rangka meningkatkan kesadaran dalam berbudaya lingkungan yang bersih, rindang dan asri.

share:




SMA Negeri 1 Indramayu Menerapkan Ujian Berbasis Smartphone Pada Ujian Tengah Semester Ganjil Tahun 2019/2020

Sayu Harmoni - Zaman kian canggih, serba digital. SMA Negeri 1 Indramayu memanfaatkannya. Yakni, para siswa mengerjakan soal ujian tengah semester memakai smartphone berbasis android atau iOS. Pemandangan berbeda tampak telihat di seluruh ruangan pelaksanaan ujian. Para pelajar ini tampak serius di hadapan smartphone mereka. Bukan sedang berselancar di dunia maya, namun mereka tampak serius mengerjakan soal-soal pilihan ganda melalui ponsel genggamnya. Memudahkan para siswa agar tidak ribet dalam mengerjakan ujian, Bak gayung bersambut, para siswa serempak setuju dengan wacana tawaran tersebut, terlebih siswa tak perlu lagi repot-repot menyiapkan alat tulis seperti pensil 2b, penggaris UN dan penghapus. Cukup mengganti jawaban dengan mengKlik salah satu huruf yang dirasa benar jawaban sudah bisa terganti. Budi Rahayu melanjutkan, ia bersama ke-4 rekannya melakukan pengembangan aplikasi pelaksanaan ujian nasional yang sudah ada di Android dan IOS. “Kalau di Android ada di playstore banyak bertebaran dari beberapa pilihan untuk pelaksanaan ujian, kami coba aplikasi yang sudah ada tinggal kami perbaharui dan utak-atik sedikit,” ungkapnya.

Untuk teknis pengerjaan soal pada prinsipnya, lanjut Budi Rahayu, siswa harus login terlebih dahulu lalu mengerjakan soal dan klik jawaban yang dianggap benar. Masing-masing siswa memiliki akun untuk mengerjakan soal mata pelajaran yang diujikan. Dijelaskan, untuk smartphone berbasis android dan IOS mereka memiliki 5 server yang mampu menampung 250 client atau akun. Sedangkan bagi siswa yang memiliki spesifikasi di bawah rata-rata dipersilahkan ujian di Lab Komputer

Makanya ujian ini kami bagi menjadi tiga mata pelajaran dalam satu hari,” jelas dia. Budi mengaku, pelaksanaan Ujian Semester berbasis Smartphone tidak memiliki kendala berarti. Pasalnya, mayoritas siswa di sekolah telah menggunakan smartphone berbasis Android dan IOS. “Mungkin bagi anak-anak yang smartphonenya memiliki aplikasi yang cukup besar makanya agak berat untuk menjalankan aplikasi ujian, jadi sebelum ujian kami kumpulkan semua HP anak-anak yang berat. Selain itu, kami juga sudah melaksanakan simulasi sebanyak dua kali sebelum ujian ini,” ungkapnya. Kendala lain adalah tidak semua siswa memiliki Handphone Smartphone atau pun Laptop, untuk mengantisipasi ini pihak sekolah tidak memaksakan siswanya. Sebab sekolah telah menyiapkan 70 unit komputer agar memudahkan siswa dalam mengikuti ujian. Ia melanjutkan, selain lebih memudahkan para siswa untuk mengerjakan soal, dengan menggunakan aplikasi ujian di smartphone para siswa juga tidak bisa melakukan kecurangan, selain soal-soal yang diacak, para siswa juga tidak bisa membuka aplikasi pencarian google. “Paket datanya kami sudah matikan semua, jadi ketika login pengerjaan soal mereka tidak bisa membuka aplikasi apapun selain aplikasi ujian,” tandasnya.

share:



Kemeriahan Introves 2019 Sma Negeri 1 Indramayu

Sayu Harmoni – Pentas Seni atau yang sering dikenal Pensi merupakan ajang aktualisasi siswa di bidang seni maupun bidang lainnya. Pensi SmaNegeri 1 Indramayutahun 2019 memilikitema “INTROVES” atau Incredible Of Tropical Waves, tema tersebut memiliki makna nuansa pantai ditambah lagi dengan adanya Bintang tamu utama yaitu Ran dan DJ Acha. Selain adanya bintangtamu, tak kalah meriah juga event bazar siswa yang mana tiap kelas mendirikan stan bazar masing-masing dengan tema yang masih sama yaitu suasana pantai.

Pensi Sayu Tahun ini juga tetapi menampilkan beberapa bakat siswa dibidang seni seperti penampilan band siswa, Ekskul Aklung, Kanda – Dinda Sayu 2019, dan yang paling ditunggu-tunggu penampilan Ran.

Menurut Ketua Panitia Pensi, Adhi Sulandani, M.Pd menyatakan bahwa pelaksanaan pensi tahun ini berjalan dengan baik dan saya berterima kasih kepada pihak sekolah dan kepada Osis dan MPK yang bahu membahu menyukseskan acara kali ini. Untuk pensi tahun ini yang memiliki tema Pantai saya rasa lebih meriah dari tahun sebelumnya, Ujarnya (20/04/19).

Dengan suksesnya Pensi Sma Negeri 1 Indramayu tahun 2019, semoga untuk tahun depan lebih baik dan bintang tamunya makin hits dan selalu kekinian.

share:



Pelaksanaan Upacara 17 Agustus 2019 Di Sma Negeri 1 Indramayu

Sayu Harmoni – Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-74 pada Sabtu (17/8). Seperti yang dilakukan setiap tahun, seluruh siswa melaksanakan upacara bendera di sekolahnya masing-masing. Begitu pula dengan aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang harus hadir dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan. Misalnya PNS lingkungan Tingkat Satuan Pendidikan.


Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 Di SMA Negeri 1 Indramayu, Bapak Setyo Adisapto selaku pembina Upacara berharap semoga kalian semua dapat lebih meningkatkan lagi jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada tanah air tercinta, dan lebih meningkatkan semangat untuk belajar lebih rajin lagi, agar kalian semua bisa menjadi generasi yang membuat negara tercinta kita ini bangga dan berjaya. "Semangat Nasionalisme" itu sangatlah penting, apalagi di kalangan pelajar seperti kalian semua. Karena jiwa nasionalisme dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras dan agama.

Dalam mengisi Kemerdekaan tentunya pentingnya silaturahim, dengan silaturahim yang sulit menjadi mudah dan yang berat menjadi Ringan. Kalian ambil hikmah dari sejarah, lalu tugas kalian berikutnya adalah membuat sejarah. Kalian adalah pemilik masa depan, jangan menunggu tapi tempalah kepribadianmu, kembangkan prestasimu, jalin persahabatan dengan teman-temanmu, hormatilah orang tuamu dan gurumu.

Dalam Perayaan semarak 17 Agustus akan dilaksanakan berbagai Lomba khas 17an dan Lomba Masak serta karaoke yang diikuti oleh Siswa, Guru dan staf tata usaha. Pesan penting yang disampaikan Kepala Sma Negeri 1 Indramayu, agar kita senantiasa menjaga silaturahim dengan sesama.

share:

Comments

author
Vincent Abbott

All users on MySpace will know that there are millions of people out there. Every day besides so many people joining this community, there are many others who will be looking out for friends.

author
Vincent Abbott

All users on MySpace will know that there are millions of people out there. Every day besides so many people joining this community, there are many others who will be looking out for friends.

author
Vincent Abbott

All users on MySpace will know that there are millions of people out there. Every day besides so many people joining this community, there are many others who will be looking out for friends.

author